Berikut adalah testimoni klien saya, Shinta (bukan nama sebenarnya)  yang mengalami perubahan mindset/pola pikir dari negatif menjadi positif cukup drastis setelah diterapi dengan hipnoterapi.

 

Semula klien selalu dibayang-bayangi trauma masa lalunya, terutama saat kecil ayahnya meninggalkannya dan ibunya. Trauma karena ditinggalkan ayahnya dan merasa tidak dicintai ini, membuat pikirannya terus terfokus kepada rasa sakit karena ditinggalkan sosok yang disayanginya. Dan rasa takut merasakan sakit karena ditinggalkan itu, justru membuat klien dalam hubungannya dengan pacar-pacarnya selalu bermasalah dan klien selalu ditinggalkan.

 

Sabotase diri semacam ini justru dilakukan pikiran bawah sadar klien karena rasa takut akan ditinggalkan selalu kuat terpancar dari diri klien dalam hubungannya dengan pacar-pacarnya dan orang-orang yang dekat dengannya.

 

Dan sesuai sifat vibrasi dan daya tarikan yang kuat dari pikiran dan perasaan manusia akan hal-hal yang sering dipikirkan dan difokuskan (walaupun hal tersebut sesungguhnya tidak kita inginkan), maka hal itu justru terjadi dalam kehidupan klien.

 

Saat terapi dengan hipnoterapi dilakukan, setelah klien dibimbing memasuki kondisi hipnosis/ kondisi relaksasi mentalnya (tetap sadar, pikiran sangat tenang, gelombang otak dominan berada dikisaran theta dan delta, keadaan dimana fokus dan kemampuan mengakses memori dimasa lalu meningkat sangat kuat dan luarbiasa), emosi-emosi negatif klien yaitu rasa sedih, takut, marah, merasa diri tidak berharga dan tidak dicintai, dilepas dengan teknik-teknik tertentu.

Setelah itu persepsi yang salah yang terbentuk dimasa kecil klien diubah sudut pandangnya, sehingga pikiran dan memori klien yang anak-anak bisa melihat dan menerima kejadian tersebut melalui sudut pandang dewasa dan bijaksana, sehingga terbentuklah citra diri yang baru yang positif dan mindset/pola pikir baru yang positif.

 

Beberapa hari kemudian setelah terapi saya menanyakan keadaan klien, perkembangannya setelah terapi. Berikut di bawah adalah percakapan saya dengan Shinta (bukan nama sebenarnya):

 

Saya: Halo Shinta, apa kabar? :). Gimana perkembangannya?

 

Shinta: Yg pasti aku bisa cerita ttg masa lalu itu tanpa berlinang air mata. Trus bener2 terasa ringan di dada. (It’s amazing mas!) Trus kl sedang mengenang masa lalu yg pahit, hati kecil aku bilang: aku dicintai sama mama, papa, Tuhan,.. jd ga ada alasan buat sedih. Pokoknya rela aja dan aku sdh bisa nerima.

Dan, tiap kali aku sentuh dadaku dg tangan kanan, hati aku damai dan happy. Kl ingin merasa dicintai, aku selalu naro tangan kanan ku di dada. Aneh! Langsung berasa damai dan senang.

 

Shinta: Aku jg ga parno2 kaya biasa nya. Bawaannya lebih santai. Di hati selalu bilang: manusia bisa berubah, Tuhan yg ga pernah berubah,.. Jd ga perlu terlalu melekat sm manusia,.. Hahahahah! Kok bisa ingat itu terus,.. Jd ya bawaannya lebih santai aja. Ga Parno kayak kemarin.

 

Shinta: Dan, aku lebih sering mikirin masa depan aku yg aku mau ketimbang mikirin sedih atau takut ku,… Sekarang malah ga terlintas ketakutan aku yg dulu (emang aku pernah takut ya? Hahahaah!)

 

Me: .     =)) нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘

./”/ ‎‎‎‎‎  нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘   ‎

_//_   нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘

Me: .MAANTAAPP!!!

_                  _

I  )               (  I

/   I               I   \

/___’,            ,’___\

/(  __ _)\       /(_ __  )\

I (  __ _ )).    ((__  __ )I

I (  __ _) ).    ( (_ __ _)I

\(___ _)/        \(___ _)/

Me: Seneng saya membaca perubahan Shinta, selamat menempuh kehidupan dengan mindset baru yg membawa Shinta  pada kesuksesan ya 🙂 (y)

 

Shinta: Ini belum apa2. Pasti akan ada yg lain.

Aku lebih positif ngadepin masa lalu ku. Bisa lah aku liat ke depan tanpa takut sejarah keulang lg.

Hidup ku pasti beda! 😉

Wkwkwwk! !

 

Me: ‎( •̃͡-̮•̃͡) ( •̃͡-̮•̃͡) …hέhέhέhέ… Iya ya, nah Shinta, udah liat kan,  Kan saya udah bilang memang banyak keuntungannya ya 🙂

 

Shinta: Nanti kl ada apa2, aku contact mas ya. Makasihh bgt buat bantuan mas.

Aku yakin perubahan ini blm cukup sampai di sini…. Makannya aku masih nunggu2 perubahan ku yg lain, secarra cara pikirku tadinya hampir semua berawal dr peninggalan sejarah keluargaku. 🙂

 

Me: Baik Shinta, glad if I can help 🙂

Disclaimer

*Hasil hipnoterapi bisa berbeda untuk orang yang berbeda. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi, diantaranya adalah besar kecilnya niat klien untuk sembuh serta ketepatan klien dalam menjalani prosedur terapi secara benar.