Tag Archive: Hipnoslim

Kegemukan

Ada satu kasus dimana kegemukan ternyata akar masalahnya karena memang klien tidak bisa menghentikan ngemil dan malas sekali berolah raga. Ternyata memang akar masalahnya karena ada tekanan batin yang tidak disadari, yang membuatnya cenderung menghibur diri dengan terus makan dan hanya kerjanya duduk di depan komputer.  Klien tidak tahu apa akar masalahnya sebelum diterapi, yang dia rasakan hanya keinginan yang kuat untuk ngemil dan perasaan malas untuk bergerak. Memang sangat typical bahwa klien kebanyakan tidak tahu apa sebabnya timbul perasaan yang membuatnya melakukan perbuatan tertentu.  Itulah yang disebut problem bawah sadar, kita sendiri tidak menyadari bahwa ternyata di alam bawah sadar kita ada masalah-masalah batin yang membuat perilaku kita menjadi negatif tanpa sebab yang jelas dan sulit sekali kita ubah secara sadar. Sama juga kita tidak tahu kenapa kita menjadi takut kecoa dan sama sulitnya untuk secara sadar membuat takut kecoa menjadi tidak takut lagi, walau tampaknya masalahnya sangat simple.

Klien: Pak aku sdh trn 4 kg sebulan 😀

Terapis.: Waaah kabar baik bu, keep the faith, keep the patience and keep up the good work bu.  Ngga lama lagi pas bercermin pasti pangling deh 🙂

Klien: Iyaaa pakk sy girang bgtttttt…. Pak  mksh yaaaaaaa

Terapis: Sama2 bu, kan saya cuma fasilitator, berarti ibu yg (y) (y)

Klien:: Puji Tuhan !!

 

Disclaimer

*Hasil hipnoterapi bisa berbeda untuk orang yang berbeda. Keberhasilan yang satu tidak dapat dijadikan patokan bahwa semua terapi pasti berhasil 100%, banyak faktor lain yang harus diperhitungkan seperti tingkat sugestibilitas, kepasrahan klien dan ketepatan klien dalam menjalani prosedur terapi.

Hypnoslimming 10/62013

Sekitar 1 bulan yang lalu saya mendapatkan sms dari klien lama saya yang ternyata sudah 2 tahun lalu terapi. Kasusnya adalah masalah penurunan berat badan. Saya sendiri sudah mulai lupa yang mana, mengingat begitu banyak klien yang sudah pernah saya bantu. SMS nya begini:

“kalau saya tdk slh ingat saya terapi dgn bapak 2thn yg lalu, wkt itu memang tdk byk turunnya kmdn saya hamil….stlh hamil brt bdn saya br terus trn secara stabil tanpa naek lg, skr anak saya usia 8bln n berat badan saya sdh turun 18kg n saya sempat mengecilkan celana jeans saya 12cm pdhl celana tsb ukuran saya sblm hamil anak kedua”

nah dari sini yang saya ingin sharingkan adalah bahwa tidak selalu bawah sadar secara membuta mengikuti sugesti terapis, karena bawah sadar itu cerdas, ternyata ketika tubuh mengetahui bahwa sedang dalam proses hamil, tidak serta merta tubuh mengikuti sugesti yang diberikan terapis untuk langsung menurunkan berat badan. namun setelah proses kehamilan selesai baru bawah sadar menjalankan sugesti yang diberikan terapis. Dan juga kepasrahan klien dalam menjalani prosedur terapi sangat ikut berperan serta mengingat hipnoterapi adalah metode ilmiah yang tidak bisa dipaksakan, hanya bisa efektif jika klien juga cooparative.

Berikut adalah  artikel dari majalah tempo online yang kebetulan saya dapatkan:

http://www.tempo.co/read/news/2013/02/26/060463853/Hipnoterapi-Bobot-Perempuan-Ini-Turun-38-Kilogram

SELASA, 26 FEBRUARI 2013 | 14:00 WIB

Hipnoterapi, Bobot Perempuan Ini Turun 38 Kilogram

TEMPO.COJakarta – Tubuh Danielle Davies membengkak setelah putus cinta dari kekasihnya. Davies, yang patah hati, melarikan diri ke tumpukan makanan. Akibatnya, bobot tubuhnya terus menanjak naik sampai 88 kilogram. Sadar akan ancaman penyakit, Davies berusaha menurunkan lagi berat badannya. Dia mencoba segala macam bentuk diet, tapi tak ada satu pun yang berhasil.

Ibu Davies, Beverley Davies, menyarankan si anak untuk mencoba hipnoterapi. Kata sang ibu, dalam sekali sesi, selama 25 menit, Davies bakal diyakinkan bila ukuran perutnya telah menyusut. Kebetulan sang bunda adalah seorang hipnoterapis.

“Waktu mendengar ide ibu, saya menertawakannya,” kata Davies seperti yang dikutip Mail Online, Senin, 25 Februari 2013. “Ternyata, bobot saya turun 38 kilogram dalam enam bulan sesi hipnoterapi.”

Davies memiliki tinggi badan 167 sentimeter. Hipnoterapi telah membuat berat badannya menjadi 50 kilogram. Kini dia tampak begitu langsing. “Saya tidak cukup berterima kasih kepada ibu dan sedikit merasa bersalah karena sempat skeptis dengan sarannya,” ujar Davies.

Sebelum putus cinta, berat badan Davies sekitar 57 kilogram. Dan kala patah hati, ia melahap pelbagai menu cepat saji. Seperti pizza, burger, hingga keripik kentang dan cokelat. Ketika bobotnya sudah berlebih, Davies mencoba diet hingga berpuasa. “Tapi hanya turun 6-12 kilogram, yang kemudian naik lagi.”

Kala menjalani hipnoterapi dengan sang ibu, Davies merasa ada yang aneh. Akan tetapi, tubuhnya menjadi santai. Ia memejamkan mata dan bersandar di sofa, sementara Baverley Davies berbicara soal makanan sehat. Sepanjang sesi, Davies merasa mengantuk dan badannya menghangat, tapi ia terus terjaga sepanjang waktu.

“Selama itu, tidak ada perbedaan yang terjadi. Tapi berjam-jam kemudian, saya tak merasakan lapar,” ujarnya.

Selama sesi, Baverley Davies mengatakan bila si anak memiliki perut kecil. Bahkan, ada sebuah palang yang mencegah makanan masuk terlalu banyak. Lagipula junk food bakal membuatnya sakit. “Ke alam bawah sadarnya, saya juga bilang kalau makanan sehat lebih menarik,” kata terapis yang kini membuka sesi penurunan berat badan.

Disclaimer

*Hasil hipnoterapi bisa berbeda untuk orang yang berbeda. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi, diantaranya adalah besar kecilnya niat klien untuk sembuh serta ketepatan klien dalam menjalani prosedur terapi.

Hypnolangsing/Hypnoslimming

Hypnotherapy dapat dimanfaatkan untuk proses penurunan berat badan (biasa disebut istilahnya hypnoslimming/hypnolangsing). Yang dilakukan adalah biasanya kami melakukan pengecekan akar masalah, apa sebetulnya masalah-masalah yang menyebabkan kenaikan berat badan. Biasanya masalah-masalah tekanan mental membuat pelarian pada makanan. Percuma jika kita melakukan diet ketat tapi dengan perasaan terpaksa karena kita melawan pikiran bawah sadar kita. Mungkin akan berhasil dalam beberapa saat, namun setelah kita lepas dari program dieat, bawah sadar kita akan memaksa kita kembali untuk makan berlebihan yang akhirnya membuat berat badan kembali naik. Karena bawah sadar kita pengaruhnya 9x lebih kuat dari pikiran sadar kita. Tekanan mental di pikiran bawah sadar dan akarnya harus dibuang terlebih dahulu. Jika sudah tidak ada tekanan mental tentu saja secara otomatis kita akan bisa mengontrol kembali pola makan kita. Selain itu juga bisa dilakukan pemrograman di bawah pikiran bawah sadar untuk menciptakan blueprint berat badan ideal yang kita inginkan. Jadi penurunan akan terjadi secara alami. Akan sangat nyaman jika beban mental diangkat lalu berat badan juga turun dengan sendirinya. Karena ini artinya anda akan mendapatkan dua hal sekaligus yaitu kesehatan mental dan fisik yang memang sangat erat hubungannya.

Nah apakah dapat dilakukan dengan programan menggunakan CD Audio? Mungkin saja bisa bagi yang tidak memiliki hambatan mental yang berat, namun bagi yang berat, harus dilakukan terapi one-on-one. Karena masalah setiap orang adalah spesifik, tidak bisa disamaratakan. Bagi yang pernah mencoba CD hypnolangsing dan tidak berhasil, itu kemungkinan besar tanda beban mental Anda sangat kuat dimana sugesti biasa tidak akan mempan. Sama hal nya kita hendak menambal gigi, jika kotorannya tidak dibersihkan dulu, bisa dipastikan tambalannya pasti akan copot dengan sendirinya.

Ini adalah hasil percakapan salah satu klien kami:

Klien;: Slmt malam pak, apakabar

Me : Halo kabar baik bu

Me : Ibu bagaimana kabarnya? Sudah turun berapa kg?

Klien: Iya pak

Klien: Bpk tau aja kalo sy mau lapor hehe

Me.: ‎hέhέhέhέ… Insting bu =D

Klien: sampai saat ini baru 12kg pak 🙂

Klien: Slm brp bulan ya pak? Aku lupa

Me.: Waaahh hebat ya, berarti rutin 4 kg tiap bulan ya

Klien: Iya pak

Me.: Welldone bu (y) (y)

Me : Very good job (y)

Klien: Pdhl 1 bln terakhir gak fitnes pak Klien : Tp turun trs

Me : Ya programnya jalan berarti ya

Me : Jadi sekarang beratnya dah 66 kg?

Klien: Aku kalo mkn yg berminyak spt mie goreng di restoran udh gak bs tahan lama pak

Klien: Iya pak berjalan programnya

Klien: Trs kalau yg terlalu lezat jg gak bs… Bawaannya eneg

Klien: Jd bnr2 makanan sehat bgt yg bs masuk

Me: Wah sebab dlm sugestinya ada kata2 pola hidup sehat , hanya makan sehat dan minum cukup ya bu

Klien: Iya pak hehe

Me: Sekarang beratnya berapa bu?

Klien : Dulu kan 78 skrg 66

Sekitar 2 bulan kemudian klien melaporkan lagi perkembangannya

Klien : Informasi. Terbaru pak, sy sdh turun 20kg . Hehe. 2 kg lg menuju 56. Tp. Sy mau kurangi lg menuju 55:)

Hah udah dkt 55? Woww <=-P <=-P *beer*

Klien : Iyahehe

Me: Saya pengen liat ibu udah seperti apa ya??? Kok ga pernah pasang foto di profile pict bu

Klien: Iya nanti kalo wes cakep bgt ya pak hehe

Me: Sukses ya bu

 

Disclaimer

*Hasil hipnoterapi bisa berbeda untuk orang yang berbeda. Keberhasilan yang satu tidak dapat dijadikan patokan bahwa semua terapi pasti berhasil 100%, banyak faktor lain yang harus diperhitungkan seperti tingkat sugestibilitas, kepasrahan klien dan ketepatan klien dalam menjalani prosedur terapi.

Hypnotherapy Untuk Menurunkan Berat Badan

Debby, salah satu peserta workshop datang setelah kelas training berlangsung, dia memiliki masalah kegemukan. Debby adalah seorang yang pintar dan terpelajar, walaupun dia cukup sukses dalam karirnya, namun dia tidak berhasil mengatasi problem kegemukannya ini.

Setelah dibawa terapi, terungkaplah bahwa ternyata ada bagian dari pikiran Debby yang sengaja selalu membuat Debby ingin makan kue-kue.Tujuannya adalah Debby merasa senang dan puas setiap kali Debby merasa iri atau marah, pikiran untuk makan kue-kue selalu mucul untuk mengalihkan pikiran Debby dari rasa iri atau marah. Sementara itu disisi lain, ada juga bagian dari diri Debby yang ingin Debby kurus dan mengatakan sebenernya Debby bisa kurus asalkan bisa mengontrol cemilan kuenya.

Kemudian pikiran bawah sadar dari pikiran Debby yang paling bijaksana akhirnya memberikan ide solusi agar setiap kali Debby mengalami masalah, sebaiknya Debby berdoa atau meditasi agar bisa mendapatkan ketenangan, daripada makan kue-kue. Ide ini dapat diterima oleh Debby.

Setelah Debby bangun dari kondisi terapi, Debby merasa heran karena ternyata masalahnya adalah demikian sederhana namun tidak terpikirkan selama ini baik sebab maupun solusinya.

Ini adalah salah satu contoh saja dari kasus kegemukan, dari pengalaman saya dan teman-teman terapis lainnya, lain orang biasanya penyebabnya bisa berbeda. Yang jelas pikiran bawah sadar dapat menemukan akar masalah dan memberikan ide-ide yang sangat cemerlang dalam memecahkan suatu masalah

 

Disclaimer

*Hasil hipnoterapi bisa berbeda untuk orang yang berbeda. Keberhasilan yang satu tidak dapat dijadikan patokan bahwa semua terapi pasti berhasil 100%, banyak faktor lain yang harus diperhitungkan seperti tingkat sugestibilitas, kepasrahan klien dan ketepatan klien dalam menjalani prosedur terapi.